Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

150 WNI sholat Ied di Kedutaan Besar Indonesia di Roma

Jakarta (ANTARA News) – Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah yang dilaksanakan di Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Jumat pagi waktu setempat (15/6), diikuti 150 orang warga negara Indonesia yang umumnya berdomisili di Roma dan kota sekitarnya.

Keterangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Roma yang diterima di Jakarta, Minggu, menyebutkan, bertindak sebagai imam dan khatib yaitu Ustadz Ikhwani dari Universitas Al Azhar, Kairo,

Dalam khutbahnya, Ikhwani mengajak para jamaah untuk tetap berperilaku mulia sebagaimana yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Walau Ramadhan telah pergi, akhlak yang baik harus terus dipertahankan sebagai bukti bahwa kita telah melalui bulan Ramadan dengan baik ikhlas karena Allah SWT,” kata dia.

Selama bulan Ramadhan, Kedutaan Besar Indonesia di Roma menyelenggarakan berbagai kegiatan amaliah Ramadhan seperti ceramah setiap hari kerja setelah shalat dzhuhur.

Pengajian anak-anak dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kedutaan Besar Indonesia di Roma dua kali seminggu, buka puasa bersama setiap Jumat dan Minggu, serta itikaf di 10 hari terakhir di Mushalla As-Syufara di dalam kompleks perwakilan Indonesia di Roma.

Pewarta: Mohamad Anthoni
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018