Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri
sah solat dengan parfum

Alkohol Denat Pada Parfum Federico Mahora

  sah solat dengan parfum Sering kali bagi pebisnis parfum Federico Mahora mendapatkan pertanyaan, apakah Alkohol Denat pada parfum FM Halal? Fakta di lapangan menunjukan bahwa semua parfum yang beredar di pasaran baik yang ber-merk sampai refill/KW bisa Anda cek tidak ada labelisasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), karena alkohol pada parfum hanya digunakan pada pemakaian luar saja, tidak untuk dimakan jadi tidak memabukan. Namun dalam hal ini beberapa merk parfum terutama yang ber-merk/branded seperti parfum Federico Mahora telah mengantongi izin dari Kementrian Kesehatan melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Parfum beralkohol haram atau tanpa alkohol halal, sebenarnya belum tentu demikian, malah bisa sebaliknya. Berikut ulasannya: Segelintir orang terkadang meributkan kehalalan alkohol pada parfum yang menurut LPPOM MUI boleh digunakan. Padahal diluar alkohol, masih banyak bahan lain penyusun parfum. Nah, bahan parfum inilah, baik yang berasal dari alam maupun sintetik memiliki kemungkinan mengandung bahan non halal. Tak hanya itu, titik rawan kehalalan parfum berasal dari proses pembuatan parfum itu sendiri. Salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk ini yaitu sejenis lemak yang diperoleh dari hewan musang atau civet. Civet memberikan kesan tertentu pada parfum, dan menghasilkan nuansa maskulin. Sebagai bahan parfum, lemak dari hewan harus dikaji lebih lanjut apakah hewan ini (Civet) halal atau tidak. Pun cara memperolehnya apakah disembelih secara syar’i atau tidak (sumber: republika.co.id). Kecuali parfum non-alkohol Anda sudah disertifikasi oleh BPOM atau, belum disertifikasi tapi Anda tahu persis proses pembuatannya dari bahan yang halal silahkan Anda membelinya. Kini, industri parfum dan kosmetik Dunia telah mengakomodir kebutuhan umat Islam. Perusahaan kelas Dunia seperti FM World dan lainnya telah menggunakan alkohol denat, yaitu alkohol (etanol) yang telah mengalami proses Denaturasi. Denaturasi merupakan proses penambahan zat lain pada etanol untuk menghilangkan sifatnya yang memabukan, sehingga tidak akan disalahgunakan sebagai minuman, melainkan hanya untuk pemakaian luar saja. Karena sifat memabukan dari etanol telah dihilangkan, maka alkohol denat tidak lagi termasuk dalam golongan khamar. Saat ini FM World telah beroperasi di Negara-negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, termasuk Uni Emirates Arab (UAE), Qatar, Lebanon, Malaysia serta Indonesia. Bukti bahwa FM World mengakomodir kebutuhan Umat Islam dengan memproduksi dan mendistribusikan akan produk parfum berkualitas dan sangat menjunjung tinggi serta mematuhi kode etik/peraturan disetiap Negara. muslim uae,qatar,dubai pakai parfum FM wargauaepakaifm2 wargauaepakaifm3 wargauaepakaifm4 wargauaepakaifm5
Berdasarkan artikel di harian Republika LPPOM MUI menjelaskan, alkohol berfungsi sebagai pelarut bahan-bahan esensial yang menghasilkan aroma tertentu. Banyak sekali bahan aroma parfum yang tidak larut dalam air, tetapi hanya larut didalam alkohol.
Oleh karena itu, Alkohol merupakan salah satu alternatif terbaik dalam melarutkan bahan-bahan tersebut. Meski demikian, sambung LPPOM MUI, sejatinya antara alkohol atau disebut juga etanol, adalah salah satu senyawa kimia yang bisa berasal dari berbagai macam bahan, semisal fermentasi khamar, fermentasi non-khamar, tetapi juga secara alamiah terdapat dalam buah-buahan matang.
Ini alasan yang mendasari bahwa alkohol secara teknis digunakan untuk keperluan non-pangan, seperti bahan sanitasi (dalam dunia laboratorium dan kedokteran) masih diperbolehkan. Sementara minuman keras atau khamar adalah suatu istilah untuk jenis minuman yang memabukan, sehingga alkohol yang terkandung dalam khamar atau minuman keras diharamkan karena sifatnya yang memabukan.
Berdasarkan ulasan diatas kesimpulannya adalah semua bahan yang digunakan dalam parfum Federico Mahora adalah aman, termasuk alkohol denatnya. Alkohol denat pun dibuat dari fermentasi buah atau gandum dengan ragi, jadi tidak perlu ragu lagi, kegunaan alkohol di parfum hanya supaya parfum dapat disemprotkan ketubuh dan segera menguap sesaat berada dikulit kita.
Coba sesekali kita buktikan saat membeli parfum, lihat kemasannya, jika yang terkandung alkohol denat saya anjurkan unuk membeli karena aman. Akan tetapi jika kandungannya adalah Methanol sebaiknya Anda pertimbangkan lagi untuk membelinya.