Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

BPBD Sukabumi belum terima laporan kerusakan pascagempa

Sukabumi (ANTARA News) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hingga saat ini belum menerima laporan adanya kerusakan pascagempa berkekuatan 4,4 Skala Richter (SR), yang mengagetkan warga di tengah sahur menyambut puasa Ramadhan..

“Kami belum menerima laporan kerusakan baik permukiman warga maupun fasilitas umum lainnya,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Gempa 4,4 SR landa Sukabumi saat masyarakat sahur

Informasi yang dihimpun dari BMKG Bandung gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 SR yang terjadi di titik koordinat episenter 7.20 Lintang Selatan dan 106,88 Bujur Timur atau 30 kilometer arah Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 6 kilometer.

Gempa tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 03.15 WIB saat warga tengah melaksanakan santap sahur. Bencana ini pun sempat membuat panik sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Namun, warga sudah kembali tenang dan masuk ke rumahnya masing-masing walaupun masih ada kekhawatiran terjadinya gempa susulan yang kekuatannya lebih besar.

“Setelah 30 menit pascagempa, tidak ada gempa susulan kami imbau warga jangan panik, dan tidak percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,” demikian Yana Rusyana.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018