Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Cavani pahlawan Uruguay, cetak 2 gol ke Portugal

Sochi (ANTARA News) – Pemain depan Uruguay Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi negerinya usai mencetak dua gol untuk membawa tim Amerika Selatan itu menang 2-1 atas juara Piala Eropa 2016, Portugal, dalam pertandingan putaran 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu dinihari WIB, sekaligus memastikan tiket perempat final Uruguay melawan Prancis.

Cavani membuat Uruguay unggul pada menit ketujuh ketika berhasil melewati barisan pertahanan Portugal dan menyambut umpan silang Luis Suarez dengan sundulan ke tiang gawang dari jauh. Gol Cavani membuat Uruguay menang atas Portugal 1-0 saat babak pertama.

Baca juga: Uruguay ke perempat final Piala Dunia

Namun, pemain Portugal Pepe berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan bola di menit ke-55. Itu menjadi gol pertama yang diterima Uruguay di Piala Dunia 2018, demikian laporan Reuters.

Hanya saja, sang juara pertama kali Piala Dunia (saat masih bernama Jules Rimet) Uruguay kembali unggul tujuh menit kemudian, ketika Rodrigo Bentancur mengumpan kepada Cavani. Dan, Cavani lagi-lagi mencetak gol dengan melepaskan tembakan yang cantik melewati Rui Patricio dari tepi area penalti.

Portugal mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan mereka tidak mampu menerobos pertahanan Uruguay hingga membuat kapten mereka Cristiano Ronaldo menjadi sosok frustrasi sepanjang pertandingan.

Penyerang klub Real Madrid Spanyol itu tidak mampu menambah empat golnya di dua pertandingan pertama, gagal memperbaiki rekor dengan kegagalannya mencetak gol di enam pertandingan putaran sistem gugur yang dimainkan.

Baca juga: Uruguay singkirkan Portugal 2-1 di Piala Dunia
Baca juga: Uruguay punya “kunci” untuk menjinakkan Ronaldo

Ronaldo memiliki peluang emas mencetak gol setengah jam setelah pertandingan berjalan melalui tendangan bebas 30 meter, tetapi bola seolah hanya membentur tembok.

Dua pemain terbaik sepak bola dunia saat ini, Ronaldo dan Lionel Messi (Argentina, klub Barcelona Spanyol), akhirnya sama-sama harus segera pulang dari ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Messi dan kawan-kawan di tim nasional Argentina menelan kekalahan 3-4 dari Prancis.

Baca juga: Meski kalah, Argentina mendominasi penguasaan bola atas Prancis

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018