Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Galeri foto: Shaqiri ukir gol penentu kemenangan Swiss

Kaliningrad (ANTARA News) – Sepakan keras Granit Xhaka dan gol penentu kemenangan di menit akhir yang dibukukan Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang dramatis 2-1 atas Serbia pada pertandingan Grup E Piala Dunia pada Jumat (Sabtu dini hari WIB).

Serbia membuka keunggulan melalui sundulan Aleksandar Mitrovic pada menit kelima untuk menghadirkan kegembiraan bagi para penggemarnya di Stadion Kaliningrad.

Xhaka membungkam Serbia pada menit ke-52, ketika melepaskan tembakan kaki kiri yang masuk ke gawang dari jarak 25 meter sebelum Shaqiri mengamankan kemenangan timnya pada fase akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Brazil, yang menang 2-0 atas Kosta Rika, memuncaki klasemen grup dengan empat poin, unggul selisih gol atas Swiss, sedangkan Serbia berada di urutan ketiga.

Brazil dan Serbia akan bertemu pada pertandingan terakhir mereka, sedangkan Swiss bertemu Kosta Rika, yang telah dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan pada dua pertandingan pertamanya.

Serbia mengawali pertandingan dengan bagus dan Mitrovic memaksa kiper Swiss Yan Sommer melakukan penyelamatan dini dengan sundulan jarak dekatnya. Sommer tidak berdaya ketika Nemanja Matic memenangi duel dan menyodorkan bola kepada Dusan Tadic, yang umpan silangnya disambut dengan sundulan Mitrovic.

Serbia mengancam lawan dan membuang peluang lain ketika tendangan sudut melayang di mulut gawang dan Dusko Tadic gagal menyambarnya.

Swiss bangkit pada menit ketujuh babak kedua berkat sepakan keras Xhaka, setelah bola pantul tertuju ke jalur pergerakannya.

Shaqiri kemudian mengancam melalui tembakan melengkung dari sudut sulit yang membentur mistar gawang, dan ia kemudian menjadi penentu hasil pertandingan. Swiss menyapu serangan Serbia dan umpan terobosan terkirim kepada sang penyerang, sebelum ia memasukkan bola ke sudut jauh gawang lawan.

Berikut foto-foto dalam pertandingan:
  imagePenggemar Swiss bersorak di timnya sebelum pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (OZAN KOSE / AFP)   imagePenyerang Serbia Aleksandar Mitrovic (kiri) mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (Patrick HERTZOG / AFP)   imagePenyerang Serbia Aleksandar Mitrovic (kanan) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (Patrick HERTZOG / AFP)   imageGelandang Swiss Blerim Dzemaili (kiri) mencoba mencetak gol melewati kiper Serbia Vladimir Stojkovic pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (Patrick HERTZOG / AFP) (Patrick HERTZOG / AFP)imagePemain depan Swiss Xherdan Shaqiri (kiri) mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (Patrick HERTZOG / AFP)imagePemain depan Swiss Xherdan Shaqiri (kiri) berjuang merebut bola dengan bek Serbia Nikola Milenkovic pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (OZAN KOSE / AFP)imagePemain depan Swiss Xherdan Shaqiri merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2018 Rusia antara Serbia dan Swiss di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (22 Juni 2018). (Patrick HERTZOG / AFP)

(H-RF)
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018