Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Keluarga Jokowi nyoblos di TPS 23 Manahan

Solo (ANTARA News) – Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir memberikan hak suaranya ke tempat pemungutan suara (TPS) 23 pada Pilkada Jawa Tengah 2018, di Kampung Tirtoyoso Kelurahan Manahan Solo, Rabu.

Keluarga Presiden Jokowi pertama yang hadir di TPS 23 Manahan sekitar pukul 09.00 WIB yakni Ibu Iriana yang mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Kaesang masuk dalam daftar tetap nomor urut 119 dari total DPT TPS 23 sebanyak 300 pemilih.

Setelah itu, keluarga Presiden lainnya yang hadir adalah ibunda Jokowi Sudjiatmi yang didampingi putri bungsunya Titik Ritawati dan menantunya, Arif Budi S. dengan TPS yang sama.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi yang mengenakan busana Muslim berwarna marun langsung mendaftar ke petugas KPPS 23 dan setelah memberikan hak suara langsung meninggalkan lokasi.

Putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda juga hadir memberikan hak suaranya pada Pilkada Jateng di TPS 23 Manahan.

“Semoga Pilgub Jateng sukses dan lancar,” kata Sudjiatmu seusai memberikan hak suaranya di TPS 23.

Sementara Arif Budi S, salah satu menantu Ibu Sudjiatmi mengatakan, istrinya, Titi Ritawati dan putrinya belum masuk daftar pemilih tetap, sehingga keduanya harus menunggu sekitar pukul 12.00 WIB untuk memberikan hak suaranya.

“Istri dan putri saya tidak terdaftar DPT pada Pilgub Jateng tahun ini, sehingga pada Pilgub Jateng ini harus menunjukan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e) untuk memberikan hak suaranya,” kata Arif.

Ketua KPPS 23 Tirtoyoso Toto Suranto membenarkan keluarga Presiden Jokowi yang masih DPT di TPS 23 Tirtoyoso antara lain Gibran Rakabuming Raka (116), Selvi Ananda (117), Kahiyang Ayu (118), Kaesang Pangarep (119) dan Sudjiatmi (130), dari total 300 pemilih.

Menurut Ketua KPU Kota Surakarta Agus Sulistyo jumlah DPT Kota Surakarta pada Pilkada Jateg 2018 sebanyak 401.090 pemilih yang terbagi sebanyak 1.016 TPS yang tersebar di lima kecamatan di Solo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018