Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Koper mencurigakan di Cimahi berisi pakaian

Bandung (ANTARA News) – Sebuah koper misterius dititipkan di kantin Rumah Sakit Mitra Kasih, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Jawa Barat. Saat Tim dari Penjinak Bom Polda Jabar pada Senin melakukan pembongkaran, isinya pakaian.

Koper mencurigakan tersebut awalnya dititipkan di kantin RS Mitra Kasih oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Koper dititipkan sejak Sabtu (23/6) pukul 15.00 WIB. Namun hingga Senin, koper tersebut tak kunjung diambil penitipnya.

Nitip koper, mau ke depan dulu. Nanti jam 8 (malam) diambil lagi,” ujar penjaga kantin Muhammad Tegar Firdaus (17).

Karena hingga Senin koper tersebut tidak kunjung diambil, Tegar menaruh curiga dan kemudian melaporkannya ke pihak keamanan rumah sakit.

“Kopernya digembok kecil. Gak tau isinya apa,” kata dia.

Petugas keamanan RS kemudian memindahkan koper tersebut ke bagian area parkir bawah atau basement dan melaporkan kepada Polres Cimahi.

Tak lama setelah mendapat laporan, aparat dari Polres Cimahi kemudian meneruskannya ke Penjinak Bom Polda Jabar untuk melakukan penyelidikan terhadap barang mencurigakan tersebut.

“Sesuai SOP, kita harus mengontak yang punya kewenangan. Unit Jibom pun datang ke lokasi,” ujar Kapolsek Cimahi Kompol Indarto.

Namun setelah dilakukan pembongkaran paksa sesuai prosedur standar operasional (SOP), ternyata isinya berupa pakaian, makanan kecil, sandal dan sebagainya.

“Yang diduga benda mencurigakan seperti bom dinyatakan tidak ada. Sudah dinyatakan aman,” kata dia.

Setelah dinyatakan aman, semua barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Cimahi. Indarto mengimbau kepada pemilik atau penitip segera mengambil barang yang sempat dicurigai tersebut.

“Kita mengharapkan ada pemilik, ya ambil ke Polres Cimahi,” katanya.

Ia menegaskan, pemanggilan Unit Jibom Polda Jabar sebagai antisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan.

Baca juga: Warga Cimahi digegerkan terungkapnya dua kerangka manusia

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018