Manfaat Dari Mengenakan Parfum

Manfaat Dari Mengenakan Parfum

Parfum Suatu Komoditas Berharga di Zaman Kuno dan Modern

Parfum telah digunakan sepanjang sejarah untuk berbagai alasan. Parfum telah membuktikan diri menjadi komoditas yang berharga di kedua kuno dan modern, dengan omset industri parfum modern di miliaran setiap tahun. Parfum adalah sebuah kemewahan, bukan sebuah kebutuhan, namun popularitasnya tumbuh daripada wavers setiap tahun. Alasan di balik ini adalah kenikmatan bahwa keuntungan pemakainya, dan jenis kenikmatan berasal dari manfaat diakui dan tanpa diketahui bahwa memakai parfum menyediakan.

Efek Pada Otak DINIKMATI

Pertama, efek parfum pada otak kita belum tentu diakui meskipun efek yang jelas menikmati. Setiap aroma, apakah alami atau sintetis, memancarkan molekul yang masuk bagian hidung dan akhirnya mencapai epitel penciuman. Ini bagian dari hidung memiliki sejumlah besar neuron reseptor yang masing-masing ditutupi rambut yang disebut silia. silia ini perangkap aroma dan mengirim pesan ke otak yang memungkinkan seseorang untuk mengenali parfum. Kemampuan untuk mencium segera memiliki dampak positif. Hal ini penting karena beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang tanpa rasa penciuman memiliki kehidupan yang kurang bahagia dibandingkan mereka yang dapat mencium; aroma memicu emosi dan mempengaruhi suasana hati kita. Sebagai hasil dari temuan ini, parfum telah menjadi sebanyak ilmu karena memiliki aksesori. Aromaterapi mempelajari efek dari bahan-bahan parfum botani alami, biasanya dalam bentuk minyak di negara paling murni. Its terlihat pada efek pada suasana hati dan kesejahteraan umum, dan menerapkan pengetahuan dengan meningkatkan parfum dalam lingkungan dan menawarkan berbagai layanan aromaterapi yang bertujuan untuk meningkatkan orang-orang `hidup. Aromacology menggunakan pendekatan yang sama untuk setiap aroma yang tersedia, dari bunga ke pasir, dan temuan yang saat ini membantu produsen parfum di seluruh dunia. Bahan-bahan yang digunakan dalam parfum dapat meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan suasana hati Anda. Ada daftar panjang aroma yang dikatakan memicu efek merangsang ini. Parfum yang mengandung bahan seperti jahe, kayu cendana dan mawar yang diklaim oleh aromatherapists dan aromacologists sama memiliki efek merangsang pada neuron otak. stimulasi peningkatan dibantu oleh penggunaan assist parfum di banyak tugas sehari-hari, dari lebih terfokus belajar untuk stamina ekstra dan energi, penurunan berat badan seimbang untuk sistem kekebalan tubuh ditingkatkan.

Suasana Hati Menjadi Santai

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari memakai parfum adalah bahwa hal itu suasana hati Anda menjadi santai. aroma tertentu memiliki aldehida yang memiliki efek menenangkan pada otak. Minyak parfum yang memiliki efek ini termasuk kayu putih dan serai. aroma lain dapat bertindak sebagai bentuk obat penenang, membantu tidur nyenyak, yang membantu mengurangi kecemasan dan ketegangan yang pada gilirannya menciptakan kekayaan manfaat kesehatan. Yang paling terkenal dari parfum ini termasuk lavender dan bergamot, yang telah digunakan untuk tujuan ini selama berabad-abad dan di berbagai negara di seluruh dunia. Manfaat parfum tidak hanya disorot oleh studi ilmiah. Banyak psikolog menyatakan bahwa manusia mulai menyimpan informasi tentang aroma ketika hanya beberapa bulan, dan bahwa aroma mempengaruhi reaksi kepada orang-orang dan peristiwa lebih daripada indera lainnya di usia muda ini. Bahkan, kami rasa di bau kurang lebih tetap sama sedangkan selera dipengaruhi oleh indera lainnya sangat berubah-ubah. Ini berarti bahwa kita memilih parfum karena suatu alasan, baik itu memicu perasaan nostalgia atau membuat kita merasa dengan cara tertentu. Parfum yang dipilih juga memiliki relevansi sosial; ia memberitahu orang sesuatu tentang pemakainya, dan membantu pengikat identitas mereka. Daya tarik untuk orang lain dipengaruhi oleh aroma tak terlihat yang dikenal sebagai feromon, dan parfum menambah ini. Di atas semua, parfum membuat pemakainya merasa segar, menarik dan lebih percaya diri; dan keyakinan adalah manfaat pasti. Article Source: http://EzineArticles.com/723657