Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Panglima TNI-Kapolri Safari Ramadhan di Lampung

Bandarlampung (ANTARA News) – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dijadwalkan akan melakukan Safari Ramadhan di Provinsi Lampung pada Senin (4/6).

“Kunjungan kerja dan safari ramadan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi prajurit Korem 043/Gatam dan jajaran TNI serta Polda Lampung. Oleh sebab itu, harus disambut dengan penuh semangat dan persiapan yang sebaik-baiknya,” kata Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brijen TNI Syafrial di Bandarlampung, Minggu.

Brigjen Syafrial berada di Bandarlampung untuk melihat Korem/043 Garuda Hitam (Gatam) dan jajaran untuk menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri yang dijadwalkan tiba di Lampung pukul 15.00 WIB.

“Saya lihat persiapan sudah 100 persen, tinggal melaksanakan kegiatannya saja,” katanya.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam, Kol Kav. Erwin Djatniko mengatakan pihaknya sudah siap menerima kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, mulai dari kesiapan tempat, pengamanan serta berbagai bentuk rangkaian acara.

“Insyaallah sampai hari ini panitia yang tergabung dari TNI dan jajaran Polda Lampung telah bekerja maksimal untuk kedatangan Panglima TNI dan Kapolri,” katanya.

Danrem menjelaskan, kujungan Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka Safari Ramadan ke Lampung akan dipusatkan di lapangan Makorem 043/Gatam.

Selain Safari Ramadan, kunjungan tersebut juga untuk mengecek kesiapan aparat keamanan Lampung dalam pengamanan Idul Fitri dan Asian Games 2018, serta kesiapan dalam mencegah tindak terorisme, katanya.

Dalam acara tersebut, kata Djatniko, Panglima TNI dan kapolri akan melaksanakan buka puasa bersama hingga sholat Isya dan tarawih berjamaah di Makorem.

“Kita juga mengundang seluruh Forkopimda se-Provinsi Lampung untuk bersama-sama hadir dalam acara itu,” ujarnya.

Usai sholat Isya dan tarawih akan dilakukan silaturahmi dengan para pejabat dan tokoh di Lampung.

“Di situ kita juga akan membahas kegiatan besar yang akan diagendakan di Lampung ke depannya,” kata dia.

Keesokan harinya, Selasa (5/6) Panglima TNI dan Kapolri diagendakan melakukan kunjungan ke beberapa Mako TNI dan Polri yang ada di wilayah Lampung, tambah Danrem.

Pewarta: Edy Supriyadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018