Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Pemudik bermotor mulai ramaikan jalan arteri Karawang

Karawang (ANTARA News) – Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai di jalan Arteri Karawang-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memasuki H-6 Lebaran atau Sabtu dini hari.

“Sejak Jumat (8/6) malam hingga Sabtu dini hari arus lalu lintas di jalan arteri Karawang sudah mulai ramai,” kata Kapolres setempat AKBP Slamet Waloya di Karawang, Sabtu.

Iring-iringan pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya sudah terlihat sejak di wilayah Tanjungpura atau titik perbatasan Karawang-Bekasi.

Pihak kepolisian dari Polres Karawang sempat menutup jalan menuju perkotaan Karawang, dan mengarahkan kendaraan melintasi jalan Lingkar Luar By Pass Karawang.

Kapolres mengatakan, pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan di pertigaan Tanjungpura itu dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di jalan wilayah perkotaan.

“Mulai Jumat (8/6) malam, volume kendaraan mulai meningkat. Kami bersama relawan mitra kepolisian mulai sibuk mengatur arus lalu lintas,” kata dia.

Sementara itu, pada musim mudik lebaran tahun ini, Polres Karawang membangun 34 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

“Personel kepolisian yang diturunkan sebanyak 2.101 personel. Mereka akan ditempatkan di pos-pos pengamanan serta posko lainnya,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, personel tersebut baru dari unsur kepolisian. Pada pelaksanaannya, pihak kepolisian akan dibantu jajaran TNI, Dinas Perhubungan Karawang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Kesehatan Karawang.

Selain membangun 34 pos pengamanan, selama musim mudik Lebaran tahun ini, Polres Karawang juga akan membangun dua pos pelayanan dan dua pos terpadu.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018