Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Pemuka agama ajak muslim cintai Tanah Air

Manado (ANTARA News) – Pemuka Agama Islam Kota Manado, Sofyan Lahilote, mengajak seluruh muslim untuk menjadikan Idul Fitri, sebagai motivasi untuk makin mencintai Tanah Air.

“Kita ini diciptakan Allah SWT dari tanah, karena itu harus mencintai Tanah Air Indonesia tempat kita tinggal,” kata Lahilote, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, mencintai Tanah Air adalah fitrah manusia, sebab itu maka secara naluriah manusia itu mencintai Tanah Airnya, dan keragamannya.

Menurut Lahilote, hari raya Idul Fitri, melambangkan kembali ke fitrah, dimana manusia ibarat baru dilahirkan dari rahim ibunya, maka harus terus sadar dan menjadi lebih baik.

Dia mengatakan, pada hari ini semua kembali ke fitrah, kesucian jiwa, bagaikan lahir kembali dan terlepas dari kungkungan dosa, tekanan hawa nafsu dan terbebas dari ahlak tercela, keangkuhan dan kesombongan.

“Alhamdullilah Insya Allah terbebas dari kekosongan iman, seperti kata Rasulluah, barang siapa berpuasa dengan penuh keimanan dan kesadaran mengharapkan ridho Allah, diampunilah dosanya terdahulu,” katanya.

Dia juga juga menjelaskan, bahwa Allah SWT berfirman, tidak melarang seorang muslim berlaku adil, dengan memberikan sebagian hartanya kepada siapapun, walaupun bukan muslim.

“Muslim tidak dilarang berlaku adil walaupun bukan kepada sesama, asalkan tidak memerangi agamamu dan tidak mengusirmu dari Tanah Airmu,” katanya.

Pewarta: Joyce Hestyawatie B
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018