Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Persipura ditahan imbang PSM Makassar 1-1

Jayapura (ANTARA News) – Persipura Jayapura harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, Senin malam.

Pada lanjutan Liga 2018, laga yang dipimpin wasit Hadiyana tersebut, Persipura turun dengan beberapa pemain muda dan terpaksa menyimpan Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai di bangku cadangan karena baru sembuh dari cedera.

Akibatnya Andri Ibo yang ditempatkan sebagai gelandang bertahan tidak mampu mengatur ritme permain seperti yang bisa dilakukan Imanuel Wanggai atau Muhammad Tahir yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Hingga menit ke-15 PSM sebagai tim tamu berhasil menguasai lini tengah sehingga membuat para pemain Persipura kesulitan melakukan umpan-umpan pendek.

Bahkan, pada menit ke-13, penyerang PSM Guy Junior nyari membobol gawang Persipura, sayang sontekannya yang menyambut umpan silang Saldi masih melenceng dari sasaran.

Memasuki pertengah babak pertama, Tim Mutiara Hitam baru mulai berhasil menguasai pertandingan setelah Hilton Moreira dan Prisca Womsiwor aktif membuka serangan dari sayap pertahanan PSM.

Beberapa peluang berhasil diciptakan Persipura, namun hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, PSM berhasil menciptakan peluang setelah Guy Sebastian lolos di sebelah kiri gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman, tetapi tendangannya masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Manajemen Persipura akan evaluasi kinerja pelatih

Persipura yang tidak mau malu bermain di kandang, memasukan Imanuel Wanggai dan Boaz Solossa pada pertengahan babak kedua. Hasilnya tim ini berhasil beberapa kali menciptakan peluang.

Gol yang ditunggu baru tercipta pada menit 81 melalui tendangan keras Marcel Sacramento dan Perispura unggul 1-0.

PSM yang juga berambisi mencuri poin di Stadion Mandala mencoba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit ke-87, Sundulan Abdul Rahman yang memanfaatkan umpan tendangan pojok gagal dihalau Dede Sulaiman dan skor berubah menjadi 1-1.

Skor tersebut bertahan hingga akhir permainan dan kedua tim harus puas berbagai angka.

Usai pertandingan Pelatih PSM Robert Rene Adler memandang hasil imbang tersebut pantas untuk kedua tim dan ia merasa puas raihan satu poin dari kandang Persipura.

“pertandingan sesuai dengan yang diharapkan karena kita melawan tim yang bagus dan sangat kuat di kandang. Hasil imbang ini layak untuk kedua tim karena tidak gampang setelah persipura memimpin untuk kembali lagi,” katanya.

Ia memandang pergantian pemain yang dilakukan Persipura di babak kedua menambah kekuatan mereka. Menurut dia masuknya Boaz dan Imanuel Wanggai membuat kualitas serangan Persipura lebih baik.

Sementara Pelatih Persipura Peter Butler mengaku kecewa dengan hasil pertandingan tersebut karena ia merasa timnya bermain lebih baik. “Saya sedikit kecewa karena mereka cetak gol lewat `corner`,” ujarnya.

Baca juga: Persebaya ditahan imbang Persipura 1-1

Pewarta: Dhias Suwandi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018