Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Polisi bubarkan balapan liar di Gorontalo

Gorontalo (ANTARA News) – Polres Gorontalo Kota membubarkan kemudian mengamankan 14 unit motor yang diduga telah digunakan untuk balapan liar di Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis, dini hari.

Kasubag Bin Ops Polres Gorontalo Kota, Iptu Warits Bahesti mengatakan kepolisian telah menerima laporan dari masyarakat mengenai balap liar yang meresahkan dan membahayakan pengguna jalan.

“Laporan itu kami tindak lanjuti dan pada hari ini kita mengamankan sejumlah unit motor dan juga pengendara yang diduga melakukan balapan liar,” katanya.

Ia mengungkapkan razia balapan liar akan terus dilakukan hingga Lebaran nanti, agar masyarakat dapat dengan tenang berkendara di jalan apalagi saat akan sahur.

“Motor ini akan kita periksa semua kelengkapannya dan jika ada pelanggaran maka akan dilakukan tilang,” kata dia.

Para pelaku balapan motor itu umumnya berasal dari kalangan remaja, untuk itu Polisi siap mengundang orang tua mereka agar dapat dilakukan pembinaan.

“Jika terbukti kendaraan ini dilakukan untuk balapan, akan kita tahan hingga setelah Lebaran nanti agar tidak digunakan untuk balapan liar lagi,” pungkasnya.

Baca juga: Polisi razia balapan liar di Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018