Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Portugal tahan Spanyol 3-3, Ronaldo hattrick

Jakarta (ANTARA News) – Trigol Cristiano Ronaldo sukses membawa tim nasional Portugal mengimbangi Spanyol 3-3 dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Sabtu dini hari WIB.

Dipantau dari laman resmi FIFA di Jakarta, Sabtu, tiga gol Cristiano Ronaldo diciptakan masing-masing di menit ke-4 melalui tendangan penalti, menit ke-44 dan tendangan bebas menit ke-88.

Sementara gol-gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa (24` dan 55`) serta Nacho Fernandez (58`).

Dalam pertandingan tersebut, baik Portugal maupun Spanyol sama-sama menurunkan skuat terbaik. Portugal memainkan pemain ternama seperti Joao Moutinho, Pepe dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Spanyol, yang dilatih oleh juru taktik yang ditunjuk dua hari jelang Piala Dunia 2018 Fernando Hierro, menempatkan deretan bintang mulai dari David de Gea, Iniesta, hinga Diego Costa.

Baca juga: Gimenez, pahlawan kemenangan yang akhiri “kutukan” Uruguay

Portugal memulai laga dengan baik dan langsung unggul empat menit setelah pertandingan dimulai dari tendangan penalti Cristiano Ronaldo.

Penalti diberikan setelah Ronaldo yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Spanyol ditekel oleh bek Nacho Fernandez.

Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khasnya dapat membalas di menit ke-24. Diego Costa yang menerima umpan jauh dari Sergio Busquets berhasil menahan bola dengan baik, melewati beberapa pemain lawan dan sukses memasukkan bola dengan tendangan keras terarah.

Portugal yang menyerang dengan skema serangan balik tidak menyerah dan berbalik unggul di menit ke-44 usai bola dari tendangan keras Ronaldo gagal ditahan dengan baik oleh David de Gea.

Skor 2-1 untuk keunggulan Portugal bertahan sampai peluit tanda jeda dibunyikan.

Baca juga: Soal pajak, Ronaldo siap didenda dan tidak akan dipenjara

Baca juga: Moutinho: Portugal targetkan hasil maksimal di Piala Dunia

Di babak kedua, Spanyol langsung tampil trengginas dan mencetak gol penyama di menit ke-55. Adalah Diego Costa yang kembali menyarangkan bola, memanfaatkan umpan sundulan Sergio Busquets di dalam kotak penalti Portugal.

Tak perlu waktu lama, empat menit sesudahnya, Spanyol kembali membuat gol yang membuat mereka memimpin 3-2. Gol terjadi karena tendangan keras bek kanan Nacho Fernandez tak mampu ditahan penjaga gawang Rui Patricio.

Ketika kemenangan Spanyol berada di depan mata, Cristiano Ronaldo berhasil memupusnya lewat tendangan bebas apik di menit ke-88 yang merobek gawang Spanyol tanpa bisa diantisipasi David de Gea.

Gol Ronaldo tersebut sekaligus menutup pertandingan yang berakhir dengan skor 3-3, yang artinya kedua tim harus puas dengan satu poin.

Hasil seri membuat Grup B masih dipimpin oleh Iran yang di laga lainnya mengandaskan Maroko dengan skor 1-0.

Baca juga: Alasan Mesir urung turunkan Salah

Berikut susunan pemain kedua tim.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael Guerreiro, Jose Fonte, Cedric, Cristiano Ronaldo (kapten), Joao Moutinho, Bernardo Silva (69`, Ricardo Quaresma), William, Bruno Fernandes (68`, Joao Mario), Goncalo Guedes (80`, Andre Silva).

Spanyol: David de Gea, Gerard Pique, Nacho Fernandez, Sergio Ramos (kapten), Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta (70`, Thiago Alcantara), Koke, Diego Costa (77`, Iago Aspas), David Silva (86`, Lucas Vazquez), Isco.

(T.M054)

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018