Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Pulih dari cedera, Neymar langsung bikin gol saat Brasil tundukkan Kroasia 2-0

Jakarta (ANTARA News) – Neymar menandai kembalinya dari absen selama tiga bulan karena cedera patah kaki dengan mencetak satu gol saat Brasil menundukkan Kroasia 2-0 pada laga persahabatan jelang Piala Dunia, Minggu.

Pada pertandingan yang digelar di Anfield, Inggris, Neymar masuk sebagai pemain pengganti Fernandinho di babak kedua. Ia mencetak gol pada menit 69 berkat umpan Coutinho yang kembali ke Stadion Liverpool itu setelah hengkang ke Barcelona.

Neymar mencetak gol yang cukup spektakuler dengan merangsek ke sisi kanan pertahanan Kroasia untuk melewati sejumlah pemain kemudian melepaskan tendangan keras yang memantul sebelum masuk ke gawang Subasic.

Kehadiran ujung tombak Paris Saint-Germain (PSG) itu menjadi pembeda bagi skuat Brasil yang bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Bekas striker Barcelona itu nyaris menggandakan kedudukan apabila sepakan kaki kanannya pada menit 86 tidak melenceng.

Gol kedua Brasil dicetak Firmino melalui kerjasama dengan Casemiro yang melepaskan umpan terobosan pada injury time babak kedua. Striker Liverpool itu melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat yang mengantar bola masuk ke pojok gawang Kroasia.

Setelah pertandingan ini, Brasil akan menghadapi Austria dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia pada 10 Juni sebelum menghadapi Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E, demikian Skysports.

Baca juga: Neymar akan bermain saat Brasil melawan Kroasia

Baca juga: Kebugaran Neymar jadi sorotan jelang Brasil vs Kroasia

Susunan pemain:

Brazil (4-3-3): Becker, Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo, Willian, Casemiro, Fernandinho, Paulinho, Gabriel Jesus, Coutinho.
Cadangan: Pedro Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Neymar, Marquinhos, Cássio, Fred, Firmino, Taison, Fagner, Ederson.

Kroasia (4-2-3-1): Subasic, Vrsaljko, Corluka, Lovren, Vida, Badelj, Rakitic, Rebic, Modric, Perisic, Kramaric.
Cadangan: Strinic, Kovacic, Brozovic, Kalinic, Jedvaj, Mitrovic, Duje, Nikola Kalinic, Mandzukic, Pjaca, Pivaric, Bradaric.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018