Partner of FM World Whatspp : 081261775397
Pembayaran dengan Transfer BCA, Mandiri

Sandiaga: stok dan harga aman di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pasokan dan harga kebutuhan pokok di Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri aman.
     
“Alhamdulillah terpantau harga-harga stabil, ada beberapa komoditas yang perlu perhatian khusus seperti cabe khususnya cabe merah keriting dan juga tadi daging ayam yang sedikit naik harganya,” kata Sandiaga saat memantau pasokan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin.
  imageWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat memantau pasokan dan harga jelang Hari Raya Idul Fiti di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/06/2018). Susylo Asmalyah/Antara
     
Dia berharap dalam beberapa hari kedepan jelang lebaran bisa ditambah suplainya dan distribusinya diperlancar. Ia mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan dan para pengepul maupun juga pemasok untuk stabilkan harga ke depan. 
     
“Harga daging sedikit meningkat tapi masih dalam batas toleransi yang ada dan ini secara umum lebih baik dari tahun lalu. Harga-harga gejolaknya lebih baik dari tahun lalu,” kata Sandiaga.
     
Menurut Sandiaga, terkadang harga kebutuhan pokok naik menjelang Lebaran karena kebiasaan memanfaatkan momen hari besar.

“Padahal suplainya cukup, di Kramat Jati juga cukup tapi mereka secara otomatis karena mungkin kebiasaan dari tahun-tahun sebelumnya menaikkan harga H-5. Nah ini yang kita ingin ubah perilaku dari pedagang dan pembeli juga bahwa dengan suplai cukup distribusi lancar terbuka berkeadialn kita mestinya tidak mengalami fluktuasi harga di jelang lebaran,” kata Wagub.
   
Menurut Sandiaga, harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran masih dalam batas ambang yang normal dengan tingkat kenaikan sekitar lima persen.
     
“Penyebabnya dari pedagang sendiri karena mereka kalau diingetin ‘yah setahun sekali pak kita cari untung’ begitu loh. Jadi yang kita inginkan karena suplainya cukup karena distribusi lancar dan tidak ada tersendat mestinya ke konsumen harganya harusnya terjangkau harapan kita,” kata Sandiaga.

Baca juga: Pengadaan barang/Jasa di pemerintahan DKI Jakarta harus berkeadilan

Baca juga: Sandiaga Uno harap kasus sembako maut diproses dengan adil

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018